Medan (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi sejumlah tempat ibadah di Kota Medan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dan peringatan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada 13 Mei 2021.
 
"Tingkat kegiatan masyarakat akan semakin meningkat khususnya di rumah ibadah. Maka dari itu kita sterilkan beberapa tempat dengan cairan disinfektan," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, Rabu.
 
Ia berharap dengan penyemprotan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri, serta umat Kristiani yang merayakan peringatan Kenaikan Isa Almasih.
 
"Ini sebagai bentuk kepedulian Brimob Polda Sumut sekaligus mendukung pemerintah dalam pencegahan COVID-19," katanya.
Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi sejumlah tempat ibadah di Kota Medan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dan peringatan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada 13 Mei 2021. (ANTARA/HO)
Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, para personel Brimob Polda Sumut juga menyampaikan imbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.
 
“Kita juga sampaikan imbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak,” katanya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021