Wali Kota Medan tinjau warga terdampak banjir saat Idul Fitri

Wali Kota Medan tinjau warga terdampak banjir saat Idul Fitri

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Istri Kahiyang Ayu ketika meninjau korban terdampak banjir di Kelurahan Aur, Medan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meninjau warga terdampak banjir kiriman karena meluapnya Sungai Deli di Kelurahan Aur pada Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

"Kami ingin memastikan kondisi warga yang terdampak banjir tadi pagi. Selain bersilaturahim, karena bertepatan dengan 1 Syawal," ujar Bobby, di lokasi banjir Kelurahan Aur, Medan, Kamis.

Ia mengaku, pihaknya mendapat informasi aliran Sungai Deli di Kelurahan Aur mulai meluap sekitar pukul 03.00 WIB, dan baru surut tiga jam kemudian atau tepatnya pukul 06.00 WIB.

Wali Kota mengatakan, begitu dirinya tiba di lokasi terdampak banjir langsung meninjau kondisi Sungai Deli, karena baru selesai meluap yang menggenangi rumah warga.

Lantas Bobby berdialog dengan sejumlah warga setempat.

Dia mengaku, sungai miliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan hidup manusia, sebab air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk agar dapat bertahan hidup.

"Kita semua punya kewajiban yang sama menjaga dan melestarikan sungai. Pemkot Medan juga terus melakukan normalisasi, agar sungai tidak meluap dan bersih," kata menantu Presiden Joko Widodo ini pula.

Wali Kota Medan dalam peninjauan ini juga menyerahkan bantuan Pemkot Medan berupa makanan untuk warga terdampak banjir di lokasi tersebut.
Baca juga: Tim SAR masih lakukan pencarian korban banjir di Deli Serdang
Baca juga: Pemkot Medan siaga antisipasi banjir usai rendam 10 kecamatan
Pewarta : Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021