Sesuai agenda, Menag RI kunjungan kerja ke Malut 16 Juni 2021 di Kota Ternate
Ternate (ANTARA) - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara (Malut) mengagendakan pelantikan kepengurusan di daerah itu oleh  Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas selaku Ketua Umum GP Ansor.

"Sesuai agenda, Menag RI kunjungan kerja ke Malut 16 Juni 2021 di Kota Ternate menghadiri kegiatan Forum Rektor Perguruan Tinggi Agama Islam yang dipusatkan di IAIN Ternate sekaligus prosesi pelantikan Kepengurusan GP Ansor Malut," kata Ketua GP Ansor Malut, Muhtar Yusuf di Ternate, Jumat.

Dia mengatakan Menag diagendakan melantik Pengurus Wilayah GP Ansor Malut masa bakti 2021-2025.

Baca juga: Menteri Yaqut: Pandemi kian perkuat transformasi dakwah GP Ansor

Pihaknya juga telah melakukan konsolidasi untuk menyukseskan agenda pelantikan itu. 

Sementara Ketua Panitia Pelantikan PW GP Ansor Malut Saleh Alhadad menambahkan sebelum kegiatan pelantikan PW Ansor Maluku Utara, ada kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) ke 3 dan kegiatan sosial, berupa pembagian 5.000 masker dan anjangsana pada anak yatim, yang dipusatkan di Bacan Kabupaten Halmahera Selatan pada 25-29 Mei 2021.

Baca juga: Menag: Pemuda Ansor harus responsif terhadap setiap problem masyarakat

Selain itu, Sekretaris Panitia Taufik Abdullah, terkait dengan kegiatan PKL, mengatakan sampai saat ini persiapan aksi sosial dan pelantikan sudah mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah persiapan pelantikan, hingga kedatangan Pak Menteri Agama Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Ansor Pusat di Malut ini tidak ada kendala dan mudah-mudahan sukses," ujarnya.

Baca juga: GP Ansor Bogor ajak guru ngaji turut atasi fenomena "rojali"

Baca juga: Pemkab Bogor terima 150 ribu masker dari Aice dan GP Ansor

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021