Kemenkumham Sumut laksanakan halalbihalal secara virtual

Kemenkumham Sumut laksanakan halalbihalal secara virtual

Kakanwil Kemenkum Ham Sumut Imam Suyudi (kiri baju putih) menyampaikan sambutan pada halalbilalal, Jumat (14/5/2021) (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara melaksanakan halalbihalal Lebaran secara virtual bersama 50 satuan kerja, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan jajaran wilayah Kemenkum HAM di Sumut.

Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Imam Suyudi dalam sambutannya di Medan, Jumat, mengucapkan "Selamat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah untuk umat Muslim, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. Sekaligus mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih semoga selalu damai, sejahtera, dan bahagia".

Ia menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran COVID-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Baca juga: Secara daring, Presiden bersilaturahmi dengan Wapres

Halalbihalal secara virtual yang pertama kali dilaksanakan itu, katanya, suatu inovasi pada masa pandemi COVID-19 dalam rangka tetap menjaga silaturahim dan sinergi antara pemangku kepentingan terkait di wilayah kerja masing-masing.

"Komunikasi adalah hal yang sangat inti agar kita dapat terus eksis, baik komunikasi dengan seluruh jajaran, pemangku kepentingan, rekan media dan masyarakat," ujarnya.

Imam menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran karena pelaksanaan pemberian remisi Idul Fitri 1442 Hijriah dapat berjalan dengan aman,lancar, tertib, serta kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif antara pimpinan tinggi pratama kanwil dengan kepala unit pelaksana teknis dengan menginformasikan lokasi serta kondisi serta melaporkan bahwa layanan kunjungan terhadap warga binaan kepada keluarganya dengan tetap dilakukan pengawasan petugas.

Baca juga: Wali Kota Surabaya ajak warga halalbihalal secara virtual
Baca juga: Wapres Ma'ruf gelar halalbihalal virtual dengan jajaran Setwapres
Baca juga: Lapas Garut buka layanan kunjungan warga binaan secara daring

 
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021