Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial menerima donasi senilai Rp100 juta dari Victory Community Church yang berbasis di Surabaya, yang akan disalurkan untuk korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan apresiasi atas bantuan semua pihak, termasuk Victory Church atas keperdulian dan kerelaannya membantu sesama saudara sebangsa.

“Kita akan salurkan untuk korban bencana di NTT, khususnya untuk memperbaiki sarana pendukung mereka di sana. Untuk apa persisnya akan kami didiskusikan lebih dulu,” kata Risma dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan sebelum menentukan penggunaan bantuan tersebut, dia akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait dan dengan menempuh mekanisme yang transparan.

Baca juga: FHCI - Kementerian BUMN salurkan bantuan revitalisasi sekolah di NTT

Baca juga: Maharesigana UMM tangani psikososial korban banjir NTT


Dalam pandangan Risma, masalah yang penting segera direspon di NTT adalah masalah air bersih. Namun, dia perlu berbicara dengan pihak terkait sebelum memutuskan akan menggunakan uang bantuan tersebut.

Untuk memastikan hal tersebut, Risma menyatakan rencananya untuk kembali mengunjungi lokasi bencana di NTT. “Saya akan melihat lagi kondisi terakhir di sana,” kata dia.

Risma pun menyampaikan apresiasi atas bantuan semua pihak untuk masyarakat terdampak bencana, baik dunia usaha, dermawan, maupun para perkumpulan seperti Victory Church.

Atas nama pemerintah, Risma menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah perduli dalam ikut membantu penanganan masalah kesejahteraan sosial, khususnya terkait NTT.

Dia menekankan kembali penanganan masalah kesejahteraan sosial membutuhkan kontribusi dan sinergi semua pihak, termasuk dunia usaha dan para dermawan dan unsur-unsur masyarakat lainnya.*

Baca juga: Baznas dan Ajinomoto salurkan bantuan banjir NTT

Baca juga: Muhammadiyah salurkan dana hingga Rp8 miliar untuk tanggap bencana

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021