Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu (Tira Persikabo) akan menggantikan Elkan Baggott di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Mereka dipilih karena memang berpotensi menggantikan Elkan. Pelatih Shin Tae-yong yang langsung menunjuk mereka," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin.

Tim nasional Indonesia membutuhkan sosok bek lantaran Elkan Baggott urung memperkuat timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai.

Sosok Arif dan Didik diyakini dapat menambal kekurangan bek di skuad Garuda.

Baca juga: PSSI: Elkan Baggott tak bergabung dengan timnas di Dubai
Baca juga: Arif Satria susul ke Dubai gabung Timnas Indonesia

Arif Satria sendiri pernah dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas senior di bawah pelatih Shin Tae-yong dan, dalam prosesnya, sempat pula diserang cedera otot paha belakang (hamstring).

Sementara Didik Wahyu baru masuk daftar pemain timnas Indonesia pada TC bulan Mei 2021 tetapi namanya tak masuk ke skuad yang dibawa ke Dubai.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Baca juga: Pemain timnas harus beradaptasi dengan panas Dubai
Baca juga: Shin nilai kualitas lawan di Dubai lebih baik dari timnas Indonesia
Baca juga: Egy, Asnawi, Ryuji gabung timnas Indonesia di Dubai

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021