Menteri Sosial salurkan bantuan bagi korban bencana alam di NTT

Menteri Sosial salurkan bantuan bagi korban bencana alam di NTT

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (25/5/2021) untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam. (ANTARA/HO-Kemensos RI)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi akibat Siklon Tropis Seroja.

"Harus tahu lebih dulu apa yang dibutuhkan para pengungsi. Jangan sampai apa yang kita kepikiran ternyata itu bukan yang dibutuhkan mereka,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Selasa.

Kementerian Sosial telah menerima bantuan untuk korban bencana alam di NTT dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas dan perusahaan.

Kementerian antara lain menerima bantuan dari Sido Muncul berupa uang Rp500 juta dan cairan pembersih tangan sebanyak satu juta pak senilai Rp1 miliar serta menerima sumbangan senilai Rp100 juta dari Victory Community Church.

Menteri Sosial mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut akan dibahas bersama dengan pihak-pihak terkait.

Dia juga kembali menekankan bahwa penanganan masalah kesejahteraan sosial membutuhkan dukungan dan sinergi dari semua pihak, termasuk pelaku usaha dan masyarakat.

Baca juga:
Kemensos terima donasi Rp100 juta untuk penanganan bencana NTT
Pemerintah bangun 300 unit rumah untuk korban bencana di Flores Timur

 
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021