Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (29/5) mulai dari Kemenko Marves menyebut Nusa Dua jadi proyek percontohan "work from Bali" hingga PELNI jadi perusahaan pelayaran pertama yang menyediakan GeNose C19 di atas kapal.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenko Marves: Nusa Dua jadi proyek percontohan "work from Bali"

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyebutkan kawasan Nusa Dua, Bali, akan menjadi proyek percontohan program work from Bali (WFB). Nusa Dua dipilih karena sistem manajemen tunggal, yang membuat kawasan tersebut lebih terkendali dan terawasi.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Indonesia dukung program ASEAN dan PBB terkait isu pelaut

Indonesia mendukung sejumlah program ASEAN dan PBB terkait isu pelaut antara lain dengan mendukung dan melaksanakan vaksinasi nasional kepada pelaut yang memiliki peran sebagai pendukung perekonomian.

Berita selengkapnya klik di sini

3. PELNI jadi yang pertama sediakan GeNose C19 di atas kapal

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menjadi perusahaan pelayaran pertama yang menyediakan perlengkapan GeNose C19 di atas kapal.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Bandara Juanda terapkan panggil penumpang dua jam sebelum berangkat

Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur menerapkan sistem pemanggilan terhadap penumpang melalui pengeras suara pada dua jam sebelum waktu keberangkatan untuk menghindari penumpukan penumpang serta penyebaran virus corona atau COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Viral pecel lele mahal, PKL Malioboro diminta tidak jebak konsumen

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta meminta pedagang kaki lima di Malioboro, khususnya pedagang kuliner, untuk mencantumkan harga makanan yang dijual secara jelas dan tidak menjebak konsumen.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021