Bogor (ANTARA) - Warga Perumahan Griya Melati Bubulak, Kota Bogor, Jawa Barat yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 hingga Rabu, bertambah menjadi 54 orang dari total mereka yang tertular virus corona baru itu 95 orang.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, di Kota Bogor, Rabu, mengatakan warga yang dinyatakan sembuh hari ini, enam orang. Mereka sudah dikembalikan ke rumah masing-masing.

Baca juga: Tambah 15, warga Griya Melati Bogor positif COVID-19 naik 85 orang

Dia mengatakan dengan bertambah jumlah warga yang sembuh menjadi 54 orang maka warga perumahan tersebut yang masih dirawat 41 orang, di mana 40 orang dirawat di Pusat Isolasi COVID-19 Kota Bogor di Pusdiklat BPKP di Ciawi, Bogor serta satu lainnya yang memiliki gejala klinis sedang dirawat di RS Salak, Kota Bogor.

"Ada seorang warga berusia balita yang terkonfirmasi positif COVID-19. Saya belum tahu kabar terbarunya, apakah sudah sembuh atau belum," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan warga Perumahan Griya Melati Bubulak, Kota Bogor yang dinyatakan sembuh pada  Selasa (1/6) berjumlah 48 orang.

"Warga yang dinyatakan sembuh pada Senin (31/5) malam hingga Selasa (1/6) siang ada sebanyak 20 orang. Mereka dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes 'swab' (usap) antigen hasilnya negatif," katanya.

Sebelumnya, 28 warga perumahan tersebut dinyatakan sembuh dan telah dikembalikan ke rumah masing-masing.

Baca juga: 48 warga Griya Melati Kota Bogor sembuh dari COVID-19
Baca juga: Warga Griya Melati Kota Bogor positif COVID-19 bertambah tiga orang
Baca juga: 17 warga Griya Melati Kota Bogor dinyatakan sembuh dari COVID-19

Pewarta: Riza Harahap
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021