Vaksinasi yang digelar Pemerintah Aceh tersebut menyasar seluruh ASN dan tenaga kontrak yang totalnya sekitar 20 ribu orang
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh meningkatkan program vaksinasi di lingkungan pemerintah dan keluarga dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19 di provinsi setempat.

“Ini sesuai arahan Satgas COVID-19, Gubernur, Kapolda dan Pangdam untuk memasifkan pelaksanaan vaksinasi di Aceh,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis, di sela-sela vaksinasi COVID-19 yang dipusatkan di Komplek Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan vaksinasi di lingkungan Pemerintah Aceh telah dilakukan secara berkala dan saat ini kembali dilaksanakan guna memastikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak telah mengikuti program vaksinasi.

Ia menyebutkan vaksinasi yang digelar Pemerintah Aceh tersebut menyasar seluruh ASN dan tenaga kontrak yang totalnya sekitar 20 ribu orang.

“Dalam sepekan ini vaksinasi yang digelar ini akan menyasar para orang tua ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh,” katanya.

Menurut dia untuk vaksinasi lansia tersebut para ASN dan tenaga kontrak akan membawa para orang tua untuk mengikuti vaksinasi.

“Tentu sebelum vaksinasi para lansia dilakukan verifikasi dan pemeriksaan terlebih dahulu,” katanya.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Pemerintah Aceh khususnya seluruh ASN di dampini oleh masing-masing pejabat di lingkungan SKPA masing-masing.

“Vaksinasi yang akan kita lakukan hingga ke kabupaten/kota ini nantinya marupakan bagian ikhtiar kita untuk mencegah agar kasus masyarakat Aceh terpapar COVID-19 dapat turun drastis dan wabah ini segera berakhir di daerah kita,” demikian Muhammad Iswanto.

Baca juga: Gubernur Aceh Nova Iriansyah positif COVID-19

Baca juga: Aceh laporkan 101 kasus baru warga positif COVID, total jadi 15.240

Baca juga: Satgas: Capaian vaksinasi COVID-19 bagi lansia Aceh masih lamban


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021