Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi sepekan (31 Mei-6 Juni), namun masih menarik untuk disimak, mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir dalam Rapat Kerja Komisi I DPR hingga latihan bersama antara prajurit TNI dengan prajurit Amerika yang tergabung dalam Security Force Assistence Brigades (SFAB).

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Menhan janji jelaskan rencana strategis pertahanan di Raker Komisi I

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjanji akan menjelaskan secara gamblang terkait rencana strategis Indonesia bidang pertahanan-keamanan dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR pada Rabu (2/6).

Selengkapnya di sini:

2. Presiden: Gunakan cara luar biasa untuk dalami nilai Pancasila

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan pendalaman nilai-nilai Pancasila dengan menggunakan cara luar biasa.

Selengkapnya di sini:

3. Indonesia dan Inggris bahas persiapan gelar dialog FACT pada COP26

Perwakilan pemerintah Indonesia dan Inggris bertemu di Jakarta, Selasa, membahas persiapan salah satu rangkaian acara konferensi perubahan iklim dunia (COP26) yang akan berlangsung di Glasgow, Inggris, mulai 1 hingga 12 November 2021.

Dalam pertemuan itu, perwakilan dua negara membahas persiapan memimpin acara dialog mengenai isu-isu kehutanan, pertanian, dan komoditas perdagangan (FACT) yang nantinya akan menjadi salah satu rangkaian acara COP26.

Selengkapnya di sini:

4. Dahnil klarifikasi beredarnya dokumen Raperpres Alpalhankam

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengklarifikasi beredarnya dokumen Rancangan Peraturan Presiden tentang Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) Kementerian Pertahanan dan TNI.

Selengkapnya di sini:

5. Prajurit AS terkesan dengan keramahan TNI saat latihan bersama

Prajurit AS yang tergabung dalam Security Force Assistence Brigades (SFAB) terkesan dengan keramahan TNI saat mengikuti latihan bersama dengan Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak di Indonesia.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021