Sterling wujudkan ambisi cetak gol di Wembley dalam turnamen bergengsi

Sterling wujudkan ambisi cetak gol di Wembley dalam turnamen bergengsi

Penyerang sayap tim nasional Inggris, Raheem Sterling (kiri), melakukan selebrasi bersama Mason Mount seusai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - Raheem Sterling mengaku sangat puas bisa mewujudkan ambisi mencetak gol di Stadion Wembley dalam sebuah turnamen bergengsi.

Sterling baru saja menjadi pencetak gol semata wayang yang mengantarkan Inggris mengalahkan Kroasia 1-0 dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Wembley, London, Minggu.

"Saya selalu bilang, jika main di Wembley dalam turnamen bergengsi, saya harus mencetak gol dan ketika akhirnya melakukannya rasanya sangat luar biasa," kata Sterling selepas laga kepada BBC Sport dilansir laman resmi UEFA.

Pemain sayap Manchester City itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-57, setelah meninggalkan kawalan Sime Vrsaljko untuk mengejar umpan terobosan dari Kalvin Phillips dan menyelesaikannya dengan sepakan apik yang tak terhentikan kiper Dominik Livakovic.

Baca juga: Raheem Sterling antar Inggris revans kecil atas Kroasia
Baca juga: Sterling dan Jordan Henderson akan terima gelar MBE dari Ratu Inggris


Sterling sebetulnya punya peluang bagus lagi untuk mencetak gol pada menit ke-74 setelah menerima umpan sundulan Tyrone Mings, sayang sepakan volinya masih terlalu tinggi dari sasaran.

Keunggulan 1-0 atas Kroasia bisa dipertahankan hingga bubaran, membuat Inggris pertama kalinya meraih kemenangan dalam laga pembukanya di Euro.

"Menyenangkan bisa memulai dengan kemenangan dan sekarang kami punya pertandingan sisa untuk dihadapi," ujar Sterling.

"Saya menjalani musim yang panjang tapi tak sabar untuk tampil di sini bersama Inggris. Bersama Inggris, saya yakin bisa menjalani hasil positif.

"Kami harus tetap fokus, ini baru awal-awal turnamen. Kami harus terus meraih kemenangan, mengusung mentalitas pemenang dan menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutup Sterling.

Inggris selanjutnya akan menjamu Skotlandia di Wembley pada Jumat (18/6) pekan depan untuk laga kedua di Grup D.

Baca juga: Positif COVID-19, Joao Cancelo dicoret dari skuad Portugal untuk Euro
Baca juga: Preview Euro 2020: Ukraina vs Belanda
Baca juga: Preview Euro 2020: Austria vs Makedonia Utara
Baca juga: Eriksen masih di rumah sakit, kondisinya stabil
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021