Polda Kalsel telah vaksinasi ribuan warga

Polda Kalsel telah vaksinasi ribuan warga

Vaksinator Bid Dokkes Polda Kalsel melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Selatan telah melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap ribuan warga dalam program Respons Vaksinasi Polri bertajuk "Akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju herd Immunity di Indonesia".

"Kami terus membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi ke berbagai target sasaran," terang Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah di Banjarmasin, Senin.

Dalam dua bulan terakhir, ungkap dia, pihaknya secara simultan memvaksinasi masyarakat. Ada 50 vaksinator dikerahkan yang terbagi dalam lima tim.

Baca juga: Gubernur Jatim sampaikan tiga kasus COVID-19 varian India

"Setiap tim terdiri dari 10 personel. Jadi jika ada lebih dari satu tempat berbeda dalam sehari, kami tetap bisa melayani vaksinasi," jelasnya.
Tiga warga memperlihatkan sertifikat vaksin di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin


Polda Kalsel pun membuka layanan vaksinasi COVID-19 bagi siapa pun yang ingin divaksin terutama secara kolektif dengan jumlah peserta di atas 100 orang.

"Misalnya komunitas atau perusahaan dan sebagainya. Jadi tinggal sediakan tempatnya, kami siap datang melakukan vaksinasi secara gratis sepanjang stok vaksin tersedia," timpal Ubaidillah.

Baca juga: Penerima vaksin lengkap capai 11,615 juta warga Indonesia

Bagi masyarakat yang telah divaksin diingatkan tetap disiplin protokol kesehatan demi melindungi diri dari ancaman COVID-19 yang penularannya kini terus terjadi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kalsel, pada hari ini ada penambahan 13 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dan tiga meninggal dunia. Sedangkan yang masih dalam perawatan di rumah sakit 614 orang dengan total korban 1.047 jiwa melayang akibat virus penyakit yang belum ada obatnya hingga kini.
Pewarta : Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021