TNI AD bangun 1.200 meter jalan Dusun Maju Jaya dalam program TMMD

TNI AD bangun 1.200 meter jalan Dusun Maju Jaya dalam program TMMD

Ilustrasi pelaksanaan TMMD. ANTARA

Pontianak (ANTARA) - Komandan Kodim 1207/Pontianak, Kolonel Infantri Jajang Kurniawan, mengatakan, pada tahun ini akan memfokuskan program TMMD ke-111/2021 di Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dengan pembangunan 1.200 meter jalan di Dusun Maju Jaya.

"Untuk tahun ini, kita akan memfokuskan kegiatan TMMD di Kecamatan Kuala Mandor B. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada pemda, khususnya Bapak Bupati Kubu Raya, yang mana bisa berkerjasama dalam kegiatan TMMD," katanya, di Sungai Raya, Rabu.

Baca juga: TNI Masuk Desa tuntaskan tugas negara meski dalam belenggu COVID-19

Menurutnya, dengan TMMD ke-111/2021 kali ini kerja sama pemerintahan Kubu Raya dengan Kodim 1207/Pontianak lebih erat lagi dan terus terjalin. Program yang berkaitan kegiatan TMMD ke-111 akan membantu juga program pemda Kubu Raya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Ia menjelaskan, "Untuk sasaran fisiknya adalah pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter yang mana ada di jalan poros yang dilalui 4 RT di Dusun Maju Jaya. Teknisnya akan disampaikan komandan SSK yang terlibat satgas TMMD, sehingga proses pengerjaan jalannya bisa berjalan dengan lancar."

Baca juga: TNI AD bangun rumah layak huni untuk warga Sorong

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kuala Mandor B, M Ali, menyampaikan terimakasih atas bantuan TNI AD dalam hal ini telah adanya program TMMD di Kuala Mandor B. Semoga membatu masyarakat desa Kuala Mandor B khususnya dan Kecamatan Kuala Mandor B umumnya.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kubu Raya, Mustapa, menyambut baik dan mendukung program TMMD yang dilaksanakan di Desa, Kecamatan Kuala Mandor B. Ini merupakan kerja sama pemda dan TNI untuk mempercepat pembangunan ekonomi. "Kami berharap, masyarakat bisa bersama-sama mengikuti program TMMD ini, sehingga tercipta kebersamaan antara TNI dan masyarakat," kata dia.
Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021