saat ini di Graha Wisata TMII terdapat 66 pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur memulangkan sebanyak empat pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan sembuh.

"Kalau yang sembuh sudah ada kemarin sekitar empat orang. Hari ini juga ada rencananya tiga orang lagi tapi masih bisa bertambah dilihat dari nanti tim kesehatan," kata Kepala Unit Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kamar pasien COVID-19 di Graha Wisata TMII tersisa tiga ruangan

Yayang Kustiawan menambahkan saat ini di Graha Wisata TMII terdapat 66 pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri yang menempati sebanyak 30 kamar.

Yayang mengatakan kebanyakan pasien COVID-19 yang datang ke Graha Wisata TMII berasal dari perorangan dengan gejala mulai dari ringan hingga sedang.

Baca juga: Jakarta Pusat tetapkan hotel di Menteng tempat isolasi OTG

"Yang datang keluarga ada tapi lebih banyak yang perorangan. Ada yang sendiri, ada yang digabung," ujar Yayang Kustiawan.

Dia mengatakan tidak semua pasien yang datang ke Graha Wisata TMII akan ditempatkan dalam kamar isolasi yang sama.

Baca juga: Fasilitas isolasi Rusun Nagrak Cilincing dapat bantuan 500 velbed

"Dilihat dari jenis kelamin dan tanggal masuknya. Kalau beda tanggal kan enggak bisa disatukan sama mungkin ada gejala batuk ringan itu enggak bisa disatukan," jelas Yayang Kustiawan.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021