Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Kamis (24/6), mulai dari orang tidak dikenal tembak mati lima pekerja di Yakuhimo, Papua, hingga Kementerian Dalam Negeri membenarkan surat penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua.

Berikut ini lima berita politik menarik kemarin pilihan ANTARA :

1. OTK tembak mati lima pekerja bangun jembatan di Yahukimo

Sekelompok orang tak dikenal (OTK), Kamis dilaporkan melakukan penembakan dan penganiayaan hingga menewaskan lima warga sipil karyawan PT. Papua Cremona yang sedang melaksanakan pembangunan jembatan di Kali Wit, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Selengkapnya disini


2. Panglima TNI mutasi 104 Perwira Tinggi TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI, kini 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI akan dimutasi.

Selengkapnya disini


3. Cegah terorisme, BNPT perkuat sinergi dengan tokoh masyarakat Merauke

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat Merauke untuk memperkuat pencegahan berkembangnya paham radikal intoleran yang mengarah pada terorisme.

Selengkapnya disini


4. BIN "tracing" COVID-19 melalui swab antigen gratis

Medical Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar tes usap atau swab antigen dan PCR gratis untuk menelusuri dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Selengkapnya disini


5. Kemendagri membenarkan adanya surat penunjukan Plh Gubernur Papua

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membenarkan beredarnya surat penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua.

Selengkapnya disini
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021