Publik dan para elite di Papua tidak terlalu gaduh membahas pengisian kursi wagub Papua
Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe direncanakan kembali dari pengobatannya dan akan tiba di Tanah Air pada awal Juli 2021, mengingat kondisi kesehatannya yang semakin membaik.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, di Jayapura, Jumat, mengatakan Lukas Enembe berpesan kepada seluruh pejabat di Pemerintahan Provinsi Papua untuk mengutamakan integritasnya dalam menjalankan pekerjaan.

"Selain itu, beliau menekankan bahwa koordinasi yang sistematis juga perlu dimaksimalkan pada setiap level pejabat di Pemprov Papua serta komunikasi yang efektif juga hendaknya dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan," katanya pula.

Menurut Rifai Darus, Lukas Enembe kembali mengingatkan agar publik dan para elite di Papua untuk tidak terlalu gaduh membahas pengisian kursi wakil gubernur Papua.

"Gubernur Papua Lukas Enembe meminta agar semua menghormati adat yang berlaku hingga 40 hari kedukaan (alm) Klemen Tinal terlewati," ujarnya lagi.

Dia menjelaskan Lukas Enembe meminta kepada rakyat Papua untuk selalu taat pada protokol kesehatan, mengingat kondisi penyebaran COVID-19 kembali meningkat di sejumlah daerah.

"Terlebih dari informasi yang didapatkan dari Satgas COVID-19 Provinsi Papua yang menyatakan bahwa ada indikasi varian baru COVID-19 Delta atau Gen B1617.2 telah masuk di Papua," katanya lagi.

Pihaknya berharap semua bersama-sama untuk mendisiplinkan diri dan senantiasa saling mengingatkan pentingnya selalu taat pada protokol kesehatan.
Baca juga: Gubernur Papua Lukas Enembe sayangkan penunjukan pelaksana harian
Baca juga: Penyebar kabar bohong gubernur Papua ditindaklanjuti secara hukum

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021