Pangdam dan Kapolda tinjau pos penyekatan PPKM Darurat di Lampiri

Pangdam dan Kapolda tinjau pos penyekatan PPKM Darurat di Lampiri

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran meninjau pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Lampiri, Jakarta, Senin (5/7/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jakarta (ANTARA) - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran meninjau pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Lampiri, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya melihat jalannya penyekatan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang menuju Jakarta dari arah Bekasi.

"Hari ini saya bersama Pangdam turun ke lapangan melihat secara langsung. Kendaraan taktis juga kita turunkan, water barrier juga kita turunkan," kata Fadil Imran di lokasi, Senin.

Fadil Imran mengatakan masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas saat pelaksanaan PPKM Darurat. Padahal, pemerintah sudah mengeluarkan aturan bagi perkantoran untuk melakukan "work from home".

Fadil menambahkan pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan namun tetap memaksa untuk melewati pos penyekatan saat PPKM Darurat.

"Penegakan hukum salah satu cara. Nanti kalau ada yang memaksa kami akan melakukan penegakan," ujar Fadil Imran.

Pantauan ANTARA di lokasi, kendaraan dari arah Bekasi yang menuju Jakarta diputar balik saat melewati pos penyekatan Lampiri, Jakarta Timur.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, hingga Satpol PP ikut mengamankan jalannya penyekatan bagi kendaraan bermotor saat PPKM Darurat.

Baca juga: Lalu lintas Jalan Sudirman Jakarta normal hari ketiga PPKM Darurat
Baca juga: Jumlah pengguna KRL berkurang pada Senin pertama PPKM Darurat
Baca juga: Jalan Raya Kalimalang macet pada Senin pertama PPKM Darurat


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021