Dalam musibah ini, seorang warga terluka akibat tertimpa pohon
Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak dua unit rumah warga masing-masing di Dusun Sikabu Desa Tokoh, Kecamatan Manggeng dan di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, rusak parah setelah tertimpa pohon yang diterjang angin kencang pada Selasa (6/7) petang.

“Dalam musibah ini, seorang warga terluka akibat tertimpa pohon,” kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Rabu.

Baca juga: BMKG: Awan berbentuk UFO yang muncul di langit Banda Aceh berbahaya

Adapun identitas warga yang mengalami luka tersebut yakni, Lismawati (32) warga Dusun Sikabu Gampong Tokoh, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Akibat bencana alam tersebut, kata dia, sebanyak 11 jiwa warga ikut terdampak karena rumah warga rusak parah akibat tertimpa pohon ketika angin kencang melanda daerah ini.

Selain itu, kata Haslinda Juwita, puluhan rumah warga di empat kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya juga terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai di atas 30 centimeter, setelah kawasan itu dilanda hujan lebat sejak Senin-Selasa (6-7/7).

Baca juga: Ratusan rumah warga dan satu masjid di Aceh Barat terendam banjir

Baca juga: Tujuh kecamatan di Nagan Raya direndam banjir


Adapun kecamatan yang terdampak banjir tersebut meliputi sejumlah desa seperti Kecamatan Babahrot, Kecamatan Tangan-Tangan, Kecamatan Manggeng, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Ia juga menyebutkan BPBD Kabupaten Aceh Barat Daya Aceh hingga kini masih melakukan pendataan dan koordinasi dengan instansi terkait, terhadap bencana alam yang terjadi di daerah ini.

Baca juga: BPBK Aceh Jaya imbau masyarakat waspadai banjir susulan

Baca juga: Waspadai potensi hujan lebat dan angin kencang di sejumlah provinsi

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021