Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar lelang seragam tim-tim Liga 1 sebagai upaya penggalangan dana untuk melawan dampak negatif dari pandemi COVID-19.

"Kami akan melakukan lelang 'jersey' klub-klub Liga 1 musim lalu. Beragam 'jersey' klub Liga 1 itu telah ditanda tangani oleh pemain-pemain pada musim tersebut," ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman LIB di Jakarta, Senin.

Menurut dia, proses lelang akan dilakukan secara daring. Donasi yang terkumpul nantinya akan diumumkan secara transparan dan diserahkan kepada lembaga terkait. 

LIB pun mengajak masyarakat, khususnya pencinta sepak bola nasional, untuk mengikuti lelang tersebut sekaligus memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

"Bagi rekan-rekan yang ingin mengumpulkan 'jersey' tim Liga 1 lengkap dengan tanda tangan pemain sekaligus melakukan aksi sosial, inilah momentum yang tepat. Kegiatan sosial ini bisa diikuti di beragam media sosial LIB dan Liga1match mulai pekan ini hingga beberapa pekan ke depan," tutur Akhmad Hadian. 

Baca juga: LIB ingatkan klub soal prokes setelah Ahmad Bustomi positif COVID-19 
Baca juga: LIB pertimbangkan sanksi klub-pemain langgar prokes di liga 


LIB juga mempersilakan masyarakat berpartisipasi melalui laman daring https://kitabisa.com/campaign/sepakbolavscovid19.

Akhmad Hadian mengatakan LIB merasa perlu untuk beramal saat pandemi COVID-19 lantaran hebatnya dampak yang ditimbulkan oleh penyakit pernapasan tersebut.

Ratusan bahkan ribuan orang meninggal setiap hari di Indonesia karena COVID-19. Dalam beberapa minggu belakangan, setiap 24 jam, virus SARS-CoV-2 menginfeksi puluhan ribu manusia di Tanah Air. 

Donasi tersebut dilaksanakan LIB di sela persiapan pelaksanaan Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 Indonesia musim 2021. 

Sementara itu, Liga 1 rencananya digelar mulai akhir Agustus 2021, sementara Liga 2 pada awal September 2021. 

Baca juga: LIB: Liga 1 kemungkinan mulai akhir Agustus sesuai permintaan klub 
Baca juga: LIB: Liga 2 kemungkinan dimulai awal September 2021 
Baca juga: Klub-klub Liga 1 tunggu kebijakan PSSI-LIB setelah kompetisi ditunda 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021