PPKM Darurat ini akan diperpanjang
Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 7.800 lebih warga Kota Tangerang saat ini menjalani isolasi mandiri dan mereka memerlukan oksigen serta obat - obatan dari pihak terkait untuk penyembuhan dari terpapar COVID-19

"Jumlahnya cukup banyak yang melakukan isolasi mandiri, sudah kami laporkan juga kepada Pemerintah Provinsi Banten terkait kebutuhan mendesak seperti, oksigen dan obat - obatan untuk membantu pasien Covid-19," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan resminya usai meninjau dapur umum di wilayah Kecamatan Pinang, Selasa.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan kurangi mobilitas keluar rumah.

"informasinya kalau mobilitas warga masih di bawah 50 persen, PPKM Darurat ini akan diperpanjang," kata Wali Kota Arief

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Camat Pinang Kaonang meninjau lokasi Dapur Umum di Kecamatan Pinang yang ditujukan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Pinang yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan tambahan lahan pemakaman pasien COVID-19

Dalam tinjauannya, Wali Kota menyampaikan bahwa di tengah pandemi yang masih melanda masyarakat banyak yang membuat dapur umum di tingkat RT dan RW untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah tingkat kepedulian masyarakat antar sesama masih tinggi dan sudah mulai beberapa hari juga di kantor Kecamatan Pinang membuka dapur umum untuk membantu warga yang sedang melakukan isoman, per hari bisa mendistribusikan 500 sampai 700 bungkus makanan," kata Wali Kota Arief

Lanjut Arief menjelaskan, bahwa masyarakat di Kecamatan Pinang yang sedang melakukan isolasi mandiri jumlahnya sekitar 700 orang.

"Dapur umum ini menjadi salah satu solusi untuk masyarakat kita yang terpapar dan terkena dampak Covid-19," ujarnya

Usai meninjau dapur umum, Arief juga menyempatkan diri untuk tinjau salah satu distributor oksigen yang berada di wilayah Kecamatan Batuceper guna memastikan ketersediaan oksigen untuk rumah sakit dan Puskesmas di Kota Tangerang masih bisa terpenuhi.

Baca juga: 30 warga Tangerang meninggal dunia saat jalani isolasi mandiri

"Selain distributor oksigen yang di Batuceper, Pemkot Tangerang juga mendapat bantuan dari distributor yang berada di wilayah Cikande khusus untuk memenuhi pasokan oksigen ke rumah sakit dan Puskesmas di Kota Tangerang," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021