Kendari (ANTARA) - Istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Agista Ariany Ali Mazi yang meninggal dunia di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Selasa sore sekitar pukul 17.20 Wita kini telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ponggolaka, Kota Kendari dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Pantauan di TPU Ponggolaka, Selasa malam pukul 20.30 Wita, kendaraan jenazah yang membawa almarhumah dari RS Bahteramas tidak lagi  ke rumah jabatan gubernur maupun rumah pribadi almarhumah, namun langsung  ke TPU Ponggolaka.

Sementara Gubernur Ali Mazi yang sekaligus merupakan suami almarhumah Agista Ariany berada di rumah jabatan (Rujab) bersama anak-anak almarhumah, hanya bisa menunggu kendaraan jenazah dari RS Bahteramas, lalu mengikuti kendaraan dari belakang menuju TPU Ponggolaka.

Baca juga: Istri Gubernur Sultra meninggal dunia

Di Rujab, Ali Mazi yang berpakaian bajo koko berwarnah putih dengan kopiah hitam didampingi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Kapolda Sultra Irjen Polisi Yan Sultra Indraja, Danrem 143 Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Dandim 1417 Kendari Kol,Inf.Agus Waluyo, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir serta beberapa pejabat eselon dua ikut mengiringi ke lokasi pemakanan dengan tetap menjaga prokes yang sangat ketat.
Karangan bunga sebagai tanda ucapan belasungkawa atas meninggalnya Istri Gubernur Sultra Agista Ariany Ali Mazi berdatangan di Rujab Sultra, Selasa malam. (Foto ANTARA/Azis Senong)


"Mohon maaf bagi kita semua termasuk rekan-rekan wartawan, tak diizinkan mengambil gambar baik suasana Rujab maupun saat proses pemakaman jenazah," kata petugas Satpol PP Sultra, yang tidak ingin ditulis namanya.

Kiriman bunga dengan ucapan belasungkawa bagi Agista Ariany yang juga Ketua KONI Sultra itu menghiasi halaman Rujab, sehingga membuat kendaraan yang masuk dalam rujab itu harus berhati-hati baik yang masuk maupun ke luar karena jalan di belakang Rujab kini sedang dalam proses pelebaran.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak keluarga Gubernur maupun dari Tim Satgas COVID-19 Sultra terkait penyebab meninggalnya istri gubernur Sultra itu.

Baca juga: Pemulasaraan jenazah istri gubernur Sultra sesuai protokol COVID-19

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021