Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo mengatakan masyarakat harus siap mental dan juga menyiapkan "seragam perang" dalam menghadapi serangan virus corona atau COVID-19.

Adapun "seragam perang" yang dimaksud Yasin Limpo yang juga sebagai Menteri Pertanian ini adalah dengan melakukan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan anti-COVID-19.

"Ini kan sama dengan perang. Ada serangan dari tentara yang nggak kelihatan. Dan dia sudah membunuh kita setiap saat. Setiap kita keluar rumah, jika tidak siap, maka tunggu saja kematian. Kira-kira begitu," kata Syahrul saat mengunjungi Posko Satgas COVID-19 Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Pulo Gadung Trade Center, Cakung, Jakarta Timur, Rabu.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini mengatakan ancaman mematikan dari COVID-19 tidak pandang bulu dan siapapun yang lengah, abai akan protokol kesehatan, maka sangat berbahaya.

Baca juga: NasDem targetkan vaksinasi COVID-19 untuk 1 juta penduduk Pulau Jawa

"Serangan ini (pandemi COVID-19) tidak melihat apa agamamu, kau orang apa, pejabat atau tidak, semua di sikat. Untuk itu, kita semua harus sabar, divaksin dan menjalankan protokol kesehatan anti-COVID-19," kata Yasin Limpo dalam siaran persnya.

Dia menyebutkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan NasDem adalah demi membantu pemerintah dan masyarakat, tanpa ada tujuan politik.

Dirinya dengan jelas menyebut jika NasDem, partai yang dikomandoi Surya Paloh ini bukan sedang melakukan pencitraan.

Tetapi, lanjut dia, dalam menghadapi pandemi COVID-19 seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh bangsa, pejabat negara, politisi, dan siapapun itu, harus saling tolong-menolong dan harus bekerja sama.

Baca juga: Upaya pulihkan kepercayaan warga agar dukung vaksinasi cegah COVID

"Partai ini tidak melakukan pencitraan, tidak sama sekali. Hanya menghadapi COVID-19 kita harus saling bekerja sama, bantu membantu. Jadi tidak ada pikiran lain selain membantu rakyat," kata Yasin Limpo.

Sebelum meninggalkan lokasi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Yasin Limpo menyampaikan ucapan terima kasih dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh untuk seluruh masyarakat yang melakukan vaksinasi, dan kepada panitia, kader NasDem, juga relawan dan simpatisan partai.

"Salam buat keluarga semua, salamnya Pak Surya Paloh. Terima kasih kepada semua yang hadir di sini. Pada adik-adikku, relawan negara dan bangsa. Atas nama rakyat, atas nama Pak Surya Paloh, saya ucapkan terima kasih," ujar pria yang pernah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI ini.

Baca juga: Surya Paloh ajak masyarakat tingkatkan disiplin protokol kesehatan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021