Ini merupakan kasus meninggal dunia terbanyak
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia akibat paparan virus Corona telah menembus 606 orang setelah adanya penambahan 14 orang pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia pada Rabu.

"Hari ini ada 14 orang pasien COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu kepada ANTARA di Kupang, Rabu.

Ia mengatakan, 14 pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu berasal dari lima kabupaten/kota di NTT, yaitu Kabupaten Nagekeo satu orang, Kabupaten Lembata dua orang dan Kabupaten Manggarai Barat tiga orang.

Selain itu menurut Marius, Kabupaten Ende empat orang dan Kota Kupang empat orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona.

"Kasus meninggal dunia sebanyak 14 orang ini hanya satu hari dan ini merupakan kasus meninggal dunia terbanyak sejak daerah ini dilanda pandemi COVID-19 sejak Maret 2020 lalu," katanya.

Marius menyebutkan kasus meninggal akibat COVID-19 tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur terdapat di Kota Kupang mencapai 205 orang, menyusul Kabupaten Sumba Timur 52 orang.

Selain itu, menurut Marius pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Flores Timur sebanyak 36 orang, Kabupaten Ende ada 34 orang dan Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat Pulau Flores terdapat 32 orang.

Baca juga: Tambah lagi 981 orang, positif COVID-19 di NTT tembus 28.665 orang

Baca juga: 700 warga di Pulau Komodo terima vaksin COVID-19 dosis pertama

Baca juga: Kerumunan warga picu kenaikan kasus COVID-19 di Kota Kupang-NTT

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021