Mentan bersama Wali Kota Makassar pantau ketersediaan hewan kurban

Mentan bersama Wali Kota Makassar pantau ketersediaan hewan kurban

Mentan Syahrul Yasin Limpo didampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto memantau ketersediaan hewan kurban, Minggu,(18/7/2021).ANTARA/HO-Usman

Makassar (ANTARA) - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bersama Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto memantau ketersediaan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di Makassar, Minggu.

Syahrul Yasin Limpo, mengatakan ketersediaan hewan kurban di Sulsel khususnya Makassar telah terkendali, sama seperti daerah lainnya di tanah air

"Saya di Makassar (memantau), Sulsel khususnya di Makassar, untuk ketersediaan hewan kurban, sudah cukup," ujarnya.

Secara nasional, kata dia, ada sebanyak 1,7 juta hewan kurban yang disiapkan baik sapi, kambing ataupun domba. Jumlah ini lebih besar dari kebutuhan hewan kurban menjelang Idul Adha yang biasanya berada di kisaran 1,5 juta ekor.

Ia menjelaskan, dirinya sebagai Mentan memang telah diminta oleh Presiden Joko Widodo, untuk memastikan ketersediaan hewan kurban bagi seluruh masyarakat.

Selain ketersediaan hewan kurban, pihaknya juga harus memberikan jaminan transportasi dan berupaya membuat pedagang tetap optimistis.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu mengatakan, pihaknya juga terus melakukan update terhadap 12 komoditas dasar yang dibutuhkan masyarakat.

"Semua menteri harus turun melihat kebutuhan rakyat, khususnya dalam menghadapi momen-momen khusus seperti Idul Kurban," ujarnya.

Baca juga: Mentan: Ketersediaan hewan kurban hingga 1,7 juta ekor untuk Idul Adha
Baca juga: Mentan pastikan stok pangan aman selama PPKM
Baca juga: Mentan: Pemulihan ekonomi dapat melalui pengembangan riset pertanian

 
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021