Titik pekerjaan ini berada pada lajur 1 Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Jakarta dengan total penanganan sepanjang 140 meter
Cikarang, Jawa Barat (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) kembali merekonstruksi rigid pavement di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta guna meningkatkan standar pelayanan sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Pekerjaan rekonstruksi ini dilakukan di Km 32+720 hingga Km 32+445 Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Jawa Barat, Senin.

Dia mengatakan titik pekerjaan ini berada pada lajur 1 Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Jakarta dengan total penanganan sepanjang 140 meter.

Pekerjaan tersebut, kata Taufik, dijadwalkan selama lima hari mulai Rabu (21/7/2021) pukul 10.00 WIB hingga Senin (26/7/2021) pukul 24.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, hingga persiapan skema lawan arah.

"Contra flow diterapkan apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat melalui koordinasi dengan kepolisian melalui patroli jalan raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," ucapnya.

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan variable message sign di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan tersebut sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui one call center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," kata dia.

Baca juga: Jasa Marga batasi Tol Japek jelang Idul Adha
Baca juga: Jasa Marga rekonstruksi dua titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: PPKM Darurat, 9 Gerbang Tol Jakarta-Cikampek berlaku sekat buka tutup

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021