Secara sektoral, saham-saham perusahaan ritel naik teratas mencapai 2,5 persen
Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di bursa saham London naik pada awal perdagangan Rabu dipimpin oleh penguatan saham peritel yang berorientasi ekspor karena pound melemah, sementara peritel fesyen Next meraih kenaikan tertinggi setelah menaikkan prospek labanya yang didukung oleh pendapatan yang kuat.

Indeks saham unggulan FTSE 100 naik 0,7 persen dengan peritel Compass Group, Diageo, dan Unilever di antara yang naik teratas.

Secara sektoral, saham-saham perusahaan ritel naik teratas mencapai 2,5 persen.

Dikutip dari Reuters, indeks saham kapitalisasi menengah yang fokus domestik naik 0,8 persen, didorong oleh kenaikan saham perjalanan dan liburan, naik 1,9 persen.

Bangkitnya ekonomi Inggris dari penguncian virus corona agak mendingin pada Juni meskipun ada lonjakan bisnis untuk sektor perhotelan negara itu, menurut sebuah survei yang menggemakan tanda-tanda lain bahwa pemulihan telah kehilangan sebagian kecepatannya.

Di antara saham, perusahaan pengecer fesyen Inggris Next naik 7,7 persen setelah mengatakan telah berhasil melampaui perkiraan penjualan pada harga penuh dan sebagai hasilnya perusahaan telah berhasil meningkatkan prospek labanya.

Baca juga: IHSG diprediksi datar hari ini, tertekan perpanjangan PPKM
Baca juga: Saham China dibuka lebih tinggi setelah turun tipis sesi sebelumnya

Baca juga: Saham Inggris ditutup positif, indeks FTSE 100 terdongkrak 0,54 persen

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021