Jakarta (ANTARA) - Guard Chicago Bulls Zach LaVine telah menyelesaikan masa isolasi terkait protokol kesehatan dan keselamatan, dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya dalam Tim Amerika Serikat (AS) di Tokyo pada Kamis, seperti dikutip Reuters.

Tim bola basket AS dijadwalkan melakoni laga pembuka Olimpiade Tokyo pada 25 Juli melawan Prancis.

LaVine berada pada urutan ketiga dalam tim dengan total 43 poin dari empat pertandingan eksibisi pra-Olimpiade.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain NBA All-Star untuk pertama kalinya pada 2021. Selama bergabung dengan Bulls, dia mencetak rata-rata 27,4 poin, 5,0 rebound dan 4,9 assist.

Baca juga: Chris Paul tidak berencana pensiun musim depan

Selain itu, ia juga mencatat efektivitas lemparan 41,9 persen dari jarak tiga poin dan finis kesembilan di NBA dengan mencetak total 200 lemparan tiga angka.

Sementara itu, Bradley Beal terpaksa keluar dari tim karena dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan Jerami Grant masuk dalam protokol pelacakan kontak.

Tim AS akan mendapatkan kekuatan tambahan ketika Khris Middleton, Jrue Holiday dan Devin Booker tiba di Tokyo untuk pertandingan Minggu nanti.

Ketiga pemain yang baru saja menyelesaikan laga Final NBA itu dikabarkan akan terbang ke Tokyo dengan menggunakan pesawat pribadi Jumat.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo pesan 50 nugget ayam rayakan kemenangan Bucks

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021