Jakarta (ANTARA) - Disney+ hari ini secara resmi mengumumkan deretan konten yang akan tayang dari Pixar Animation Studios untuk program SparkShorts. Dua film pendek akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada bulan September mendatang yakni “Twenty Something” yang disutradarai oleh Aphton Corbin, dan “Nona”, disutradarai oleh Louis Gonzales.

Tidak hanya itu, film dokumenter “A SparkStory” - hasil produksi Pixar dan Supper Club juga hadir untuk memperlihatkan proses pembuatan film dalam Pixar’s SparkShorts.

Baca juga: Bincang bareng Natalie Holt, wanita di balik megahnya musik "Loki"

“Saya merasa sangat bangga atas upaya para tim yang terlibat yang membuat kumpulan film pendek ini menjadi lebih baik,” ujar Louis Gonzales, dikutip dari keterangannya pada Kamis. “Saya tidak pernah menyutradarai sebuah film sebelumnya, tapi saya merasa pengalaman saya yang lebih dari 20 tahun ini akhirnya terbayarkan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, para pembuat film SparkShorts diberikan waktu selama enam bulan untuk membentuk suatu tim dan menciptakan sebuah film animasi pendek. Tidak ada ketentuan yang diberlakukan dalam proyek ini karena para pembuat film sendiri sudah termotivasi dan juga sangat antusias untuk menuangkan cerita mereka.

Setiap pembuat film yang dipandu oleh seorang produser juga ditantang untuk memimpin dan menginspirasi semua kru yang terlibat.

Aphton Corbin menambahkan, “Program SparkShorts merupakan cara Pixar untuk melihat kemampuan para pembuat cerita (storyteller) untuk menciptakan kreasi kami sendiri. Setelah bekerja sama dengan Pete (Docter) untuk 'Soul', Pixar ternyata melihat saya sebagai seseorang yang memiliki kisah menarik untuk dibagikan.”

Baca juga: Disney hadirkan keajaiban dengan sentuhan Kolombia di film "Encanto"
"Twenty Something" (2021). (ANTARA/Pixar Animation Studio)


Sementara itu, “Twenty Something” merupakan sebuah film pendek yang menggunakan gaya visual gambar tangan, bercerita tentang kecemasan yang dihadapi oleh semua orang dalam proses pendewasaan masing-masing.

Film yang juga diproduseri oleh Erik Langley ini akan tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 10 September 2021.

Lebih lanjut, "Nona", menceritakan seorang nenek yang berencana untuk menutup diri dan menghabiskan waktunya untuk menyaksikan tayangan TV favoritnya, “E.W.W. Smashdown Wrestling”.

Namun, ketika cucunya yang berumur 5 tahun, Renee, tiba-tiba dititipkan kepadanya, Nona dihadapkan pada sebuah dilema untuk memilih satu di antara kedua hal favoritnya. Renee ingin bermain bersama Nona, sedangkan Nona berusaha untuk melawan keinginannya menyaksikan Smashdown, yang menciptakan konflik dalam diri Nona untuk memilih salah satu.

Diproduseri oleh Courtney Casper Kent, “Nona” akan tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 17 September 2021.


Baca juga: GUESS luncurkan koleksi kolaborasi dengan Mickey & Friends

Baca juga: Kate Herron tak akan sutradarai "Loki" musim kedua

Baca juga: Desainer produksi ungkap inspirasi di balik estetika visual "Loki"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021