Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Kelapa Gading membagikan 65 nasi kotak serta 65 paket beras saat membubarkan kerumunan pengemudi ojek daring (online) di kawasan Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

"Kami membagikan sedikit pada teman-teman ojek 'online' untuk dimakan berupa rendang dan nasi yang bisa dimakan bersama," ujar Kepala Polsek Kelapa Gading Ajun Komisaris Polisi Rio Mikael L Tobing saat menggelar patroli kerumunan di Jalan Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

Awalnya, Mikael memerintahkan anggotanya untuk bertindak saat menemukan kerumunan di kawasan Mal Kelapa Gading (MKG) yang didominasi oleh pengemudi ojek daring yang sedang menunggu pemesan jasa transportasi sekitar pukul 15.00 WIB.

Hal itu dilakukan agar mencegah risiko penularan COVID-19 di wilayah Kelapa Gading.
Namun dia menyadari bahwa pembubaran tersebut bisa menyulitkan sisi ekonomi para pengemudi ojek daring tersebut.

Karena itu, Polsek Kelapa Gading turut memberikan bantuan sosial kepada mereka yang menunggu orderan di tempat tersebut sembari mengimbau agar tidak berkumpul lagi.

Seorang pengemudi ojek daring, Amiruddin kaget saat pertama kali melihat sejumlah polisi melakukan pembubaran di depan MKG.
Namun dia mengaku senang melihat polisi dari Polsek Kelapa Gading juga membagikan nasi kotak dan beras kepada pengemudi ojek daring yang berkumpul saat itu.

"Ada nasi kotak dan beras, rezeki enggak ada yang tahu ya. Makanannya mau langsung saya bawa ke rumah, makan dengan keluarga," kata Amir.
Baca juga: Polrestro Jakut bagikan 150 paket beras untuk warga di Koja
Baca juga: Polisi sediakan tabung oksigen untuk warga isoman di Kelapa Gading

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021