Jakarta (ANTARA) - TNI Angkatan Udara gencar mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi bagi masyarakat, salah satunya pelaksanaan vaksinasi di sentra ekonomi kreatif di Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar).

Komandan Sekolah Staf Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsda TNI Samsul Rizal mengatakan hal itu saat peninjauan sentra vaksinasi Seskoau oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno secara virtual dari Jakarta, Jumat.

"Pelaksanaan serbuan vaksinasi di Seskoau, Bandung, direncanakan sebanyak 10.000 orang yang dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 25 Juli 2021 dengan melibatkan 75 orang personel Seskoau serta 8 tenaga kesehatan sebagai vaksinator," kata Samsul dalam siaran persnya.

Baca juga: TNI AU gelar program vaksinasi bagi pekerja di Bandara Soekarno-Hatta
Baca juga: Ratusan orang padati vaksinasi COVID-19 di RS TNI AU Sjamsudin Noor
Baca juga: Wagub Jatim apresiasi dukungan TNI AU bantu ketersediaan oksigen medis


Menurut dia, Seskoau akan berkerja sama dengan semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai dan mengakhiri pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, serbuan vaksinasi di Jawa Barat sangat diperlukan karena Jawa Barat dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) level 4 mengalami tekanan yang begitu berat.

"Vaksinasi yang sedang kita laksanakan ini guna mempercepat terbentuknya 'herd Immunity' bagi 34 juta warga negara Indonesia yang bergerak sebagai pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) terutama di wilayah Bandung Barat," kata Sandi.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini pun mengajak seluruh masyarakat, termasuk pelaku parekraf untuk bersama-sama datang ke sentra vaksinasi yang terdekat untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021