Total penanganan pekerjaan pemeliharaan jalan ini mencapai 165 meter. Rencananya mulai dilaksanakan pada Senin (26/7) besok pukul 21.00 WIB hingga Minggu (1/8) pukul 08.00 WIB
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 38+750 arah Jakarta guna meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division JTTRD Muhammad Taufik Akbar menjelaskan selain meningkatkan SPM, pekerjaan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi rigid pavement ini bertujuan menjaga keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Total penanganan pekerjaan pemeliharaan jalan ini mencapai 165 meter. Rencananya mulai dilaksanakan pada Senin (26/7) besok pukul 21.00 WIB hingga Minggu (1/8) pukul 08.00 WIB," katanya di Cikarang, Jawa Barat, Minggu.

Taufik memastikan tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan ini berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, serta persiapan skema lawan arah atau contra flow.

"Contra flow kami berlakukan jika kondisi lalu lintas kendaraan padat. Kami juga selalu berkoordinasi dengan petugas PJR (Patroli Jalan Raya) kepolisian serta PT Jasamarga Tollroad Operator," katanya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan yang dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berada di rumah serta mematuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah jika harus meninggalkan rumah dalam keadaan darurat.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," kata dia.

Baca juga: Jasa Marga rekonstruksi Tol Japek Km 32, pengguna diminta berhati-hati
Baca juga: Libur Idul Adha, pembatasan lalin berlaku di Tol Japek arah Cikampek
Baca juga: Jasa Marga: Pembebasan lahan Tol Japek II Selatan capai 86,62 persen

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021