Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, PT United Family Food (Unifam) perusahaan makanan dan minuman di Indonesia, sukses menyelenggarakan kegiatan “Vaksin Ceria” bersama dengan Unit Reskrim dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Metro Jakarta Barat.

Kegiatan Vaksin Ceria yang diadakan di SMAN 2 dan SMAN 33 Jakarta telah berhasil memvaksinasi total 3.000 anak di Jakarta Barat, kata CEO Unifam Steven Wijaya dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu mensukseskan program Vaksin Ceria baik itu dari Sat Reskrim Polres Jakarta Barat melalui Unit PPA, tenaga kesehatan, dan lainnya. Saya juga mengapresiasi antusiasme masyarakat di Jakarta Barat yang sangat besar terkait program ini. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 serta membantu pemerintah mendorong kekebalan kelompok (herd immunity), terutama di kalangan anak-anak,” kata Steven Wijaya.

Kegiatan Vaksin Ceria merupakan bagian dari program CSR Unifam Care For Society. Unifam Care For Society merupakan salah satu dari tiga pilar corporate social responsibility (CSR) yang fokus untuk membantu perkembangan dan berkontribusi positif untuk kehidupan masyarakat di lingkungan operasional Unifam.
Baca juga: Kemenkes sebut 548 ribu anak Indonesia telah divaksinasi COVID-19

Tidak hanya kegiatan vaksinasi, Unifam juga berkomitmen menjalankan rangkaian program lainnya sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi, misalnya program Unifam Berbagi Kasih dengan mendonasikan produk makanan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi.

Selain itu, Unifam juga mengadakan webinar serta workshop yang ditujukan kepada para pengurus panti asuhan, relawan, serta guru/tenaga pendidik, sebagai bentuk apresiasi dengan memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan bagi anak didik mereka. Semua kegiatan ini sejalan dengan misi perusahaan to honour the unspoken hero, yaitu menghargai segala bentuk usaha yang dilakukan oleh setiap orang untuk memberikan yang terbaik bagi orang di sekelilingnya.

Hadir saat penutupan program Vaksin Ceria pada Jumat (23/7), Kompol Joko Dwi Harsono, Kasat Reskrim Polda Metro Jakarta Barat. ”Kami dari Polres Metro Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan bersama Unifam. Kami berharap melalui kegiatan ini, wilayah Jakarta Barat bisa mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat bisa menjalani aktivitas dan kegiatan seperti biasa kembali,” ujarnya.

Di samping bidang sosial, pilar CSR lainnya dari Unifam adalah Care for Environment dan Care for Wellness. Di bidang environment, Unifam berkomitmen penuh untuk mengurangi dampak lingkungan di seluruh wilayah operasinya. Sedangkan Care For Wellness, Unifam menghargai tiap orang lewat budaya yang positif dengan mempromosikan keragaman dan kebebasan berpikir sehingga tercipta individu tangguh dan bahagia.

Baca juga: HAN 2021, saatnya lindungi anak dari COVID-19 lewat vaksinasi
Baca juga: 10.000 es krim dibagikan beri keceriaan di 2 sentra vaksinasi Jakarta
Baca juga: Ancol buka sentra vaksinasi COVID-19 khusus anak rayakan HAN 2021

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021