Jaga kesehatan dan semoga nantinya bisa jadi contoh untuk keluarga SAD lainnya
Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan terus mendorong dan memberikan motivasi kepada seorang putra asal Suku Anak Dalam (SAD) atau orang rimba yang diterima dan mengikuti pendidikan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi tahun ajaran 2021.

"Dari tiga putra asal SAD di Provinsi Jambi dan diterima masuk Polisi dan kini menjalani pendidikan bintara di SPN Jambi, salah satunya bernama Jeni Andi Saputra asal Kabupaten Merangin," kata AKBP Irwan Andy yang melakukan saluran video telepon dan memberikan motivasi kepada Jeni, usai pembukaan Pendidikan Siswa Diktuba Polri 2021 di SPN Jambi, Senin.

Tiga warga Suku Anak Dalam yang ada di Provinsi Jambi kini tengah menjalani pendidikan Siswa Diktukba Polri tahun 2021, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi yang dibuka langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Mewakili Suku Anak Dalam Kabupaten Sarolangun bernama Perbal, Kaupten Bungo, Seri Santoso, dan Kabupaten Merangin Jeni Andi Saputra, ketiganya adalah putra dari SAD yang cita-citanya menjadi anggota Polri.

Saat ditemui langsung Irjen Pol A Rachmad Wibowo, ketiganya mengungkapkan kebanggaan bisa lulus menjadi anggota Polri, salah satu di antaranya ingin menjadi brimob dan dua lagi menjadi bhabinkamtibmas.

Kapolda Jambi menyampaikan, selamat menjalani pendidikan, buat bangga negara, dan orang tua serta jaga nama baik kesatuan apabila nantinya telah berdinas. Abdikan diri untuk masyarakat serta berikan contoh untuk yang lainnya.

Sementara itu, Jeni yang merupakan Suku Anak Dalam asal Kabupaten Merangin dibina langsung oleh Polres Merangin, mulai dari pendaftaran hingga tes dan kini menjalani pendidikan di SPN Jambi.

Saat diwawancarai, Jeni mengungkapkan perasaan bangga dan terima kasih kepada Kapolres Merangin melalui Kapolsek Pemenang dan bhabinkamtibmas yang membantu dirinya hingga bisa lulus sebagai anggota polisi.

Dengan memberikan motivasi, semangat hingga support kepada Jeni Andi Saputra Anak SAD asal Merangin, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy melakukan video call kepada Jeni sebelum menjalani pendidikan Diktukba.

"Tetap semangat dalam menjalani pendidikan, jaga kesehatan dan semoga nantinya bisa jadi contoh untuk keluarga SAD lainnya," kata Irwan Andy.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021