KONI Sumut siapkan 186 atlet hadapi PON Papua

KONI Sumut siapkan 186 atlet hadapi PON Papua

Ilustrasi: Kantor KONI Sumut (ANTARA/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Sumatera Utara menyiapkan sebanyak 186 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, di Medan, Selasa, mengatakan para atlet saat ini sudah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang dipusatkan di Asrama Haji Medan dibawah bimbingan 56 orang pelatih.

Selama menjalani Pelatda, para atlet digembleng secara intensif di bawah bimbingan masing-masing pelatih demi mencapai hasil maksimal di PON Papua nanti.

Ia mengatakan sejauh ini persiapan atlet berjalan sesuai program yang telah disusun, hanya saja beberapa latihan untuk sejumlah cabang olahraga sementara tertunda karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Baca juga: Atlet Pelatda Sumut mendapatkan vaksin COVID -19 hadapi PON di Papua

Demikian juga halnya latih tanding ke luar daerah juga sementara ditiadakan dan persiapan atlet sementara ini dimaksimalkan di Asrama Haji saja.

" Ini tetap kita patuhi sesuai protokol kesehatan dan akan dijalankan sampai PPKM usai diberlakukan, baru nantinya atlet bisa latihan secara maksimal dibawa bimbingan pelatih masing-masing, " katanya.

Kepada para atlet yang saat ini sudah masuk dalam pemusatan latihan diharapkan tetap menjaga kesehatan, karena jika ada yang sakit dan tak bisa mengikuti latihan sesuai dengan yang sudah diprogramkan, maka namanya akan dicoret.

Hal itu tentunya merupakan kerugian bagi Sumut, karena atlet yang namanya sudah dicoret tidak bisa digantikan oleh atlet lain.

"Para atlet sudah masuk Pelatda penuh. Nama-nama yang sudah terdaftar juga tidak bisa diganti-ganti lagi. Makanya para atlet kami harapkan tetap bisa menjaga kesehatannya dan terhindar dari cedera selama Pelatda, " katanya.

Baca juga: PB PON Papua pastikan venue-venue berkelas dunia siap digunakan
Baca juga: Sulbar dipastikan ikut PON Papua
Baca juga: PON Papua pertandingkan 10 cabang olahraga eksibisi
Pewarta : Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021