Indeks FTSE 100 Inggris turun terseret saham perusahaan pertambangan

Indeks FTSE 100 Inggris turun terseret saham perusahaan pertambangan

Pekerja terlihat berbincang di atas papan elektronik pergerakan saham di London Stock Exchange, Inggris. REUTERS/Paul Hackett/aa.

Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 bursa saham London tergelincir pada awal perdagangan Rabu, tertekan oleh saham raksasa pertambangan meskipun kenaikan saham bank Barclays yang ditopang oleh pendapatan yang kuat membantu membatasi penurunan.

Saham pemberi pinjaman Inggris Barclays naik 4,1 persen, setelah laba semester pertama hampir empat kali lipat karena mengikuti pesaing di Wall Street dalam menuai biaya investasi perbankan di tengah tingginya aksi kesepakatan bisnis.

Indeks saham unggulan FTSE 100 turun 0,1 persen dengan BHP Group , Anglo American, Glencore dan Rio Tinto di antara yang mengalami penurunan terbesar.

Indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus domestik naik 0,5 persen, dipimpin oleh saham perjalanan

Saham Wizz Air melonjak 4 persen menjadi emiten yang naik tertinggi di kelompok saham kapitalisasi menengah setelah mengatakan pihaknya akan meningkatkan kapasitas menjadi antara 90 persen hingga 100 persen dari tingkat pra-pandemi pada bulan ini dan bulan berikutnya menyusul peningkatan permintaan perjalanan untuk musim panas di Eropa.

Saham pengembang rumah termasuk diantara yang memperoleh keuntungan tertinggi, naik 1,4 persen setelah harga rumah di Inggris naik 10,5 persen pada Juli dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, meskipun harga turun 0,5 persen dari Juni.

Baca juga: Saham Inggris ditutup negatif, indeks FTSE 100 terkikis 0,42 persen
Baca juga: FTSE 100 turun terseret saham pertambangan
Baca juga: Saham Inggris berbalik merosot, Indeks FTSE 100 turun 0,03 persen

Pewarta : Biqwanto Situmorang
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021