Pekerjaan ini dijadwalkan mulai hari ini pukul 20.00 WIB sampai Jumat (6/8) pukul 12.00 WIB
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) memperbaiki dua titik jalan di Tol Jakarta-Cikampek untuk menjaga keamanan serta kenyamanan pengguna jalan, sekaligus upaya meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

"Rekonstruksi rigid pavement ini dilakukan Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu.

Taufik mengatakan ada dua titik lokasi pekerjaan rekonstruksi ini, pertama di Kilometer (KM) 35+907 hingga KM 36+135 lajur 1 ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total penanganan sepanjang 175 meter.

"Pekerjaan ini dijadwalkan mulai hari ini pukul 20.00 WIB sampai Jumat (6/8) pukul 12.00 WIB," katanya.

Baca juga: Jasa Marga rekonstruksi dua titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kemudian di KM 26+581 sampai dengan KM 26+267 lajur 1 ruas  Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 130 meter yang rencananya dimulai pada Senin (2/8) pukul 08.00 WIB hingga Sabtu (7/8) pukul 24.00 WIB.

Taufik memastikan tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan ini berlangsung. Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun Cikampek masih tetap beroperasi dan dapat dilalui secara normal.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, serta persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat dengan berkoordinasi bersama kepolisian serta PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan variable message sign di Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Baca juga: Ada perbaikan jalan Tol Japek, Jasa Marga siapkan mitigasi lalu lintas

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021