Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di Bursa Saham London, Inggris, naik tipis pada awal perdagangan hari Selasa, karena serangkaian hasil pendapatan yang optimis mendukung optimisme di sekitar pemulihan ekonomi yang lebih cepat, meskipun kenaikan dibatasi oleh meningkatnya kasus varian Delta secara global.

Indeks saham unggulan FTSE 100 naik tipis 0,1 persen karena stok minyak naik. BP menjadi emiten yang naik tertinggi di FTSE 100 didukung pendapatan yang kuat.

Saham BP naik 2,6 persen setelah mengatakan akan mengangkat dividennya sebesar 4 persen dan meningkatkan pembelian kembali saham setelah laba kuartal kedua naik menjadi 2,8 miliar dolar AS.

Baca juga: Saham Inggris setop keuntungan, Indeks FTSE 100 jatuh 0,65 persen

Indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus domestik turun 0,2 persen, dipimpin oleh penjual bahan bangunan Travis Perkins dan Broker TP ICAP Group, turun masing-masing 2,3 persen dan 4,5 persen.

Travis Perkins turun meskipun meningkatkan prospek pendapatan 2021 dan mengumumkan dividen khusus 35 pence per saham, sementara TP ICAP turun setelah pendapatan setengah tahunannya turun 5 persen.

Baca juga: Saham Eropa tergelincir, tertekan penurunan saham teknologi

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021