NPC Sumut siapkan 65 atlet hadapi Peparnas Papua

NPC Sumut siapkan 65 atlet hadapi Peparnas Papua

Atlet NPC Sumut usai latihan untuk persiapan menghadapi Peparnas di Papua pada 2-15 November 2021. ANTARA/HO-NPC Sumut.

Medan (ANTARA) - National Paralympic Committee Sumatera Utara menyiapkan 65 atlet terbaiknya dari berbagai cabang olahraga untuk menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua yang akan digelar pada 2-15 November 2021.

"Ke-65 atlet tersebut merupakan atlet yang telah lolos seleksi dari berbagai kejuaraan yang digelar," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting di Medan, Rabu.

Ke-65 atlet tersebut masing-masing dari cabang olahraga atletik, tenis meja, catur, angkat berat, bulu tangkis, judo, tenis lapangan, panahan dan menembak.

Baca juga: NPC Pusat: fasilitas penginapan bagi atlet-ofisial di Papua memadai

Selama ini para atlet masih melakukan persiapan melalui pelatda berjalan di daerah masing-masing dan dalam waktu dekat akan segera memasuki pelatda penuh agar persiapan lebih maksimal lagi.

"Kita masih menunggu anggaran yang akan turun. Kalau sudah ketahuan berapa anggarannya, baru kita bisa menentukan di mana pelatda penuh kita gelar. Yang jelas di pelatda penuh nanti semua pemain akan di asramakan sehingga persiapan lebih terfokus," katanya.

Terkait latih tanding ke luar daerah, ia mengatakan, kemungkinan tidak akan digelar mengingat kondisi COVID-19 yang masih belum mereda dan persiapan akan lebih dimaksimalkan di daerah saja di bawah bimbingan pelatih masing-masing.

"Pandemi COVID-19 ini memang membuat semua serba terbatas, namun tentunya semua itu tidak membuat kita pasrah. Atlet tetap kita persiapkan dengan baik demi capaian hasil maksimal nanti di Peparnas Papua," katanya.

Baca juga: Presiden minta vaksinasi atlet PON-Peparnas segera diselesaikan
Baca juga: PB Peparnas Papua harap jurnalis berpartisipasi melalui publikasi baik
Baca juga: Kemensos siap bantu alat atlet Peparnas 2021

 
Pewarta : Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021