Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur meningkatkan jumlah pemeriksaan terhadap warga untuk mendeteksi penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah tersebut.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan mengatakan, pihaknya pernah dalam sehari melakukan hingga 700 pemeriksaan terhadap warga dalam satu kecamatan.

"Kita pernah sampai ada di atas 700 dalam satu hari. Kita target Jakarta Timur 6.000 per hari. Itu kalau dibagi 10 kecamatan 600. Kita sudah di atas 700," kata Indra Setiawan di Jakarta, Rabu.

Indra menambahkan bahwa pemeriksaan, dan pelacakan kasus COVID-19 di wilayah Jakarta Timur sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi saya berharap makin tinggi lagi testing, tracing, Jadi makin banyak lagi yang kita ketahui terkonfirmasi atau tidak karena seperti kita ketahui COVID-19 ada yang tidak bergejala," ujar Indra.

Dia mengatakan dengan memperbanyak pemeriksaan dan pelacakan kasus COVID-19 diharapkan dapat diketahui jumlah pasien dengan status tanpa gejala.

"Dengan memperbanyak testing dan tracing kita berharap dapat gambaran orang tanpa gejala (OTG) mana saja di Jakarta Timur," kata dia.
Baca juga: Ratusan siswa MAN 2 Jakarta Timur jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: 7000 pelajar di Matraman Jakarta Timur belum vaksin COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021