dibeli langsung dari pedagang sayur keliling di sekitar lokasi penyelenggaraan
Jakarta (ANTARA) - Petugas kepolisian Polsek Matraman membagikan sayuran kepada warga yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka  di SMKN 5, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pembagian sayuran tersebut dilakukan agar warga tertarik mengikuti vaksin COVID-19.

Baca juga: 100 persen vaksinasi di Jakarta jadi kado perayaan Kemerdekaan RI

"Sayurannya dikasih ke warga yang selesai vaksin. Alhamdulillah dari RW, kelurahan sangat antusias warga datang," kata Tedjo Asmoro di Jakarta, Sabtu.

Tedjo Asmoro menambahkan bahwa sayuran yang dibagikan kepada warga tersebut berupa kangkung, bayam, tempe, tahu, ikan dan tak ketinggalan aneka buah-buahan.

Baca juga: Polrestro Jakarta Selatan gelar "gerebek" vaksinasi keliling

Menurut Tedjo, sayuran-sayuran dan buah yang dibagikan untuk warga tersebut dibeli langsung dari pedagang sayur keliling di sekitar lokasi penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka.

"Tadi ada tukang sayur kita panggil dan kebetulan dia belum vaksin jadi kita vaksin sekalian," ujar Tedjo Asmoro.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Selatan hadirkan "Call Center" layanan vaksinasi

Tedjo mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SMKN 5 tersebut menyasar 31 RW dengan target penerima vaksin COVID-19 per hari mencapai 200 orang.

"Jadi pencapaiannya dilaporkan setiap sore seluruhnya di Jakarta Timur. Alhamdulillah kita memacu masyarakat untuk datang berbondong-bondong menerima vaksin," ujar Tedjo.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021