Magelang (ANTARA) - Sebanyak 293 Taruna Tingkat IV Akademi Militer (Akmil) Magelang bakal melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira (Dikcabpa) di Pusat Pendidikan Jajaran Kodiklat TNI AD dan Pusdik Penerbad.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya di Magelang, Senin, mengatakan sesuai program pendidikan Taruna Tingkat IV Akmil pada awal semester VII ini taruna akan melaksanakan Dikcabpa tersebut pada 13 Agustus hingga 30 Desember 2021.

Gubernur Akmil menyampaikan hal tersebut pada acara laporan pemberangkatan Dikcabpa taruna Akmil tingkat IV Tahun Pendidikan 2021/2022 di Lapangan Mako Mentar Akmil.

Ia menyampaikan Dikcabpa bertujuan untuk memberikan kemampuan dasar kecabangan bagi para taruna.

Guna mencapai sasaran program sesuai harapan, Gubernur Akmil meminta para taruna Akmil mengawali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual agar senantiasa mendapat perlindunganNya.

Ia juga meminta para taruna mengikuti proses belajar dan mengajar dengan optimal yang dilandasi tanggung jawab tinggi.

"Jaga kehormatan korps taruna dengan mengikuti ketentuan Perdupsis dan tetap pedomani Perkhustar serta jalankan protokol kesehatan COVID-19 untuk menjaga kesehatan, keamanan, dan keselamatan masing-masing", katanya. 

Baca juga: Kasad beri Rp100 juta bagi Taruna Akmil tampilkan tari kolaborasi
Baca juga: Kasad: Kami sudah mengakomodasi calon taruna yang terpapar Corona

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021