Setiap pengunjung saja, jadi yang di luar Kota Bandung juga kita akan melakukan vaksinasi untuk yang belum
Bandung (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menyiapkan pos vaksinasi COVID-19 bagi pengunjung pusat perbelanjaan atau mall saat sektor bisnis tersebut diperbolehkan beroperasi.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan vaksinasi itu nantinya ditujukan bagi pengunjung yang tak memiliki sertifikat vaksinasi ketika berkunjung. Dengan begitu ia harap percepatan vaksinasi dapat terus terealisasi guna ciptakan kekebalan kelompok.

"Saya baru ada gambaran, ya ada arahan dari pimpinan juga barusan, jadi saya akan berkoordinasi dengan Ketua APPBI Jabar untuk disiapkan mall di mana saja. Kalau mal di mana saja saya belum bisa menyampaikan," kata Elly di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurut Elly, vaksinasi itu akan dilakukan sebab pengunjung mal berasal bukan hanya dari Kota Bandung saja, sehingga vaksinasi tersebut bukan dikhususkan bagi warga Kota Bandung.

Baca juga: Ridwan Kamil usul resto miliki "outdoor" boleh layani makan di tempat

"Setiap pengunjung saja, jadi yang di luar Kota Bandung juga kita akan melakukan vaksinasi untuk yang belum," kata dia.

Namun sejauh ini, menurutnya, hal tersebut masih akan terlebih dahulu dimatangkan saat rapat terbatas Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung yang akan dilakukan pada Selasa sore ini.

Di Kota Bandung sendiri, menurut Elly, terdapat 23 mall yang disiapkan untuk beroperasi. Ia pun meminta kepada seluruh mal tersebut agar membentuk tim Satgas COVID-19 mandiri guna mengawasi aktivitas pengunjung di mall agar taat protokol kesehatan.

"Kita akan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dan Instruksi Mendagri, kapasitas 25 persen, jam operasional jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB," kata dia.

Baca juga: 138 pusat perbelanjaan bakal dibuka, Mendag tinjau kesiapan mal

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021