Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 5.279 tenaga kesehatan di Jakarta Timur telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat mengatakan, jumlah tersebut merupakan data sementara yang telah diterima hingga 12 Agustus 2021.

"Tenaga kesehatan yang sudah mendapat vaksin COVID-19 dosis tiga sebanyak 5.279 atau 0,22 persen dari target," kata Hendra di Jakarta, Jumat.

Hendra mengatakan, jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga tersebut akan terus bertambah karena saat ini masih dilakukan vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan.

Target tenaga kesehatan di Jakarta Timur yang terima vaksin COVID-19 dosis ketiga berjumlah 24.842 sesuai dengan data Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Dia mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan tersebut diutamakan karena mereka berada di garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Meski demikian, ada sejumlah persyaratan bagi tenaga kesehatan yang bisa mendapat vaksin ketiga, yaitu harus sudah menerima vaksin dosis satu dan dua serta tidak memiliki riwayat COVID-19 dalam waktu tiga bulan terakhir saat penyuntikan.
Baca juga: Satgas COVID-19 Jaktim tergetkan 20 ribu warga divaksin di dua lokasi
Baca juga: Pemkot Jaktim kolaborasi dengan IPSM laksanakan vaksinasi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021