ditargetkan Kabupaten Bogor yang masuk dalam wilayan aglomerasi bisa mencapai target 70 persen vaksinasi pada September 2021.
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Vaksinasi yang digelar oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) itu menyasar 11.000 dosis vaksin.

Luhut bersama Budi Gunadi disambut oleh Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Luhut menargetkan Kabupaten Bogor yang masuk dalam wilayan aglomerasi bisa mencapai target 70 persen vaksinasi pada September 2021.

"Saya kira kerja keras mereka sudah bagus, hanya saja saya sampaikan pada Bu Ade bersama Menteri Kesehatan yang kebetulan orang Bogor juga, karena jumlah (target) vaksin itu 4,2 juta baru tervaksin 900 ribu," kata Luhut usai meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari.

Kabupaten Bogor ditarget melakukan vaksinasi terhadap 70 persen jumlah penduduknya, yakni 4,2 juta jiwa atau setara dengan kewajiban menyuntikkan 8,5 juta dosis vaksin.

Bupati Bogor, Ade Yasin berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu percepatan vaksinasi di wilayahnya. Hingga kini Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor baru menyuntikkan sekitar 900 ribu dosis vaksin, atau sekitar 10,5 persen dari target.

"Pemerintah daerah tidak mungkin menyelenggarakan sendiri tanpa bantuan dari semua instansi, termasuk kementerian, TNI dan Polri," kata Ade Yasin.

Pada akhir Juli 2021, dirinya menargetkan 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor melakukan vaksinasi sebanyak 8.575 sasaran dosis setiap pekannya demi percepatan menuju kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Mulai Agustus kita menambahkan target capaian di setiap kecamatan perminggunya sebanyak 8.575 dosis vaksin," ujarnya.
Baca juga: 5.000 dosis untuk vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Pakansari
Baca juga: Ade Yasin senang Kemenhub dan TNI AD bantu vaksinasi di Bogor
Baca juga: Stok vaksin di Kabupaten Bogor menipis, tersisa 104 vial


 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021