Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi menyerahkan bantuan sejumlah 30 unit Vaccine Carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat (Polda Jabar) dalam upaya ikutserta mencegah penyebaran COVID-19.

“Perseroan selalu mendukung program pemerintah dalam pencegahan penularan COVID-19 di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan BUMN di Indonesia, perseroan terus memberikan dampak nyata kehadirannya di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi ini," kata Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Penyerahan Vaccine Carrier di Polda Jabar tersebut secara simbolis diwakili oleh Yuyus Juarsa yang diserahkan langsung kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen. Pol. Ahmad Dofiri.

Sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran COVID-19, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti kewajiban penggunaan masker menjaga jarak aman, serta tidak bersentuhan secara langsung.

Vaccine Carrier yang diberikan oleh PT PP kepada Polda Jabar merupakan kotak vaksin Technoplast yang telah lulus uji Suconfindo dengan ketahanan suhu 2-8 derajat Celsius selama 48 jam.

Desain struktural kotak vaksin berinsulasi Technoplast mampu mempertahankan suhu yang diinginkan pada waktu yang maksimal untuk menjaga keutuhan vaksin COVID-19 selama proses transportasi.

Insulated Vaccine Carrier Technoplast dapat menjaga suhu dalam jangka waktu yang lebih lama dengan menggunakan 4-axis insulation system dan mengkombinasikannya dengan ice brick, insulator wall, double silicone seal, dan 4 lock system.

Dengan pemberian Vaccine Carrier ini diharapkan dapat membantu kelancaran program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

"Setiap vaksin yang disalurkan kepada masyarakat harus didistribusi dan disimpan dengan tepat agar kualitas vaksin tetap terjaga,” kata Yuyus.


Baca juga: PT PP dirikan layanan kesehatan untuk melawan COVID-19

Baca juga: PT PP salurkan bantuan sosial tanggulangi COVID-19

Baca juga: PP galang donor plasma konvalesen

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021