Jakarta (ANTARA) - Seorang anak perwira anumerta polisi bernama Rizqan Ardha Nurwandy menceritakan kisahnya lulus menjadi Taruna Akademi Militer TNI Angkatan Darat.

Rizqan Ardha Nurwandy dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta Senin, mengatakan seleksi kali ini merupakan seleksi kedua kalinya yang diikutinya, saat seleksi pada rekrutmen tahun sebelumnya dirinya tidak lolos menjadi Taruna Akmil.

“Alhamdulillah senang sekali, ini merupakan kali kedua saya mengikuti tahapan seleksi dan sekarang dinyatakan lulus, ini merupakan anugerah terindah untuk saya,” kata Rizqan.

Rizqan Ardha Nurwandy merupakan salah satu Calon Taruna Akmil yang berhasil lulus pada seleksi penerimaan 2021 ini.

Baca juga: Yanwar, anak tukang cukur ceritakan kisahnya lulus Taruna Akmil

Anak laki-laki yang dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga militer tersebut ternyata memiliki impian untuk bergabung dalam kecabangan Infanteri dan menjadi seorang Polisi Militer TNI Angkatan Darat.​​​​​​​

Rizqan bernazar untuk datang ke makam sang ayah dengan menggunakan seragam taruna. Putra dari seorang perwira polisi yaitu AKBP Andy Nurwandy itu merupakan salah satu harapan ibu dan adik perempuannya setelah ayah tercinta meninggal dunia.

“Ayah saya meninggal akibat jatuh dari gunung saat mendaki bersama saya, dia adalah sosok panutan saya, dia seorang pemimpin yang jujur dan disegani oleh setiap anggotanya,” kata Rizqan.

Kini menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat bukan lagi sekadar impian bagi Rizqan, langkah awal telah berhasil dilewati yaitu lolos menjadi Taruna Akmil dan akan segera menjalani pendidikan.

“Saya harus menjadi pemimpin yang jujur seperti pesan ayah saya, saat ini tugas saya adalah menjaga keluarga besar saya yaitu ibu dan adik karena mereka hanya punya saya sekarang,” kata Rizqan.


Baca juga: 293 Taruna Akmil ikuti Dikcabpa di Pusdik Kodiklat TNI AD

Baca juga: Kasad beri Rp100 juta bagi Taruna Akmil tampilkan tari kolaborasi

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021