Foto pilihan pekan ketiga Agustus 2021

  • Kamis, 26 Agustus 2021 12:05 WIB

Penerbang paralayang mengibarkan bendera Merah Putih di Badung, Bali, Selasa (17/8/2021). Pengibaran bendera di udara kawasan Bali Selatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sekaligus untuk mensosialisasikan kegiatan olahraga dirgantara kepada masyarakat. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Penyelam mengibarkan bendera Merah Putih di dalam akuarium Koral Restaurant, The Apurva Kempinski Bali, Badung, Bali, Selasa (17/8/2021). Pengibaran bendera di bawah air oleh penyelam yang mengenakan seragam petugas upacara tersebut dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Presiden Joko Widodo (kanan) mempersilahkan anggota Paskibraka pembawa baki asal Sumatra Utara Ardelia Muthia Zahwa untuk mengambil bendera Merah Putih untuk dikibarkan saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini mengangkat tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Muchlis Jr/wpa/rwa.

Sejumlah warga negara indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Afghanistan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/8/2021) dini hari. Pemerintah Indonesia berhasil mengevakuasi 26 WNI dari Afghanistan yang sedang dilanda krisis keamanan setelah pengambilalihan kekuasaan oleh kelompok Taliban. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Fenomena bulan biru "blue moon" terlihat di langit Lombok, Mataram, NTB, Minggu (22/8/2021). Fenomena bulan biru adalah salah satu siklus musiman astronomis yang terjadi empat kali bulan purnama dan bulan biru hanya dapat dilihat setiap dua atau tiga tahun sekali. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

Petani membawa karung berisi gabah menggunakan kuda di Persawahan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (18/8/2021). Sebagian besar petani yang menggunakan sistem bagi hasil di daerah tersebut memanfaatkan kuda untuk mengangkut hasil panen karena dinilai lebih hemat biaya serta mampu mengakses area pertanian yang sulit dijangkau. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa.

Foto udara KRI Golok-688 berlayar pada peluncurannya di Pantai Cacalan, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (21/8/2021). KRI Golok-688 merupakan Kapal Cepat Rudal Trimaran buatan dalam negeri oleh PT Lundin Industry Invest yang diharapkan mampu menekan ketergantungan kebutuhan alutsista yang digunakan TNI AL dari negara lain pada masa mendatang. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

Sejumlah warga negara indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Afghanistan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/8/2021) dini hari. Pemerintah Indonesia berhasil mengevakuasi 26 WNI untuk keluar dari Afghanistan termasuk staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kabul. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Sejumlah tenaga kesehatan mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/8/2021). HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tahun ini bertemakan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Pool/rwa.

Petani beraktivitas di dasar Waduk Dawuhan yang mengering akibat musim kemarau di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (22/8/2021). Sejumlah petani di kawasan sekitar waduk tersebut memanfaatkan dasar waduk untuk lahan pertanian dengan jenis tanaman berumur pendek seperti sayur-sayuran dan jagung, sehingga sudah bisa dipetik hasilnya sebelum waduk terisi pada musim hujan. ANTARA FOTO/Siswowidodo/rwa.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021). ANTARA FOTO/Sopian/Pool/rwa.

Foto udara warga menerobos banjir di Desa Wonoamonapa, Kecamatan Pondidaha, Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/8/2021). Meluapnya Sungai Konaweha yang disebabkan intensitas hujan tinggi mengakibatkan Desa Wonoamonapa dan Desa Laloika terendam banjir, sementara pihak pemerintah desa masih melakukan pendataan jumlah rumah terdampak banjir. ANTARA FOTO/Jojon/rwa.

Warga serta penggiat budaya Bogor Sunda Sajati saat akan mengikuti upacara bendera di Curug Cilandak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/8/2021). Upacara serta doa untuk negeri di tengah pandemi COVID-19 di Curug tersebut untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

Petugas kepolisian berjaga pasca kejadian di MargoCity, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021). Berdasarkan olah TKP pihak kepolisian, kejadian ambruknya sebagian bangunan serta plafon mal tersebut disebabkan oleh lift barang yang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Gabungan relawan rescue membentangkan bendera Merah Putih ukuran 10x5 meter di Kali Ciliwung, Jakarta, Minggu (22/8/2021). Kegiatan tersebut untuk memperingati hari kemerdekaan sekaligus sebagai edukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Pramugari maskapai Super Air Jet menyapa penumpang sebelum melakukan penerbangan Jakarta - Batam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/8/2021). Maskapai Super Air Jet di hari kemerdekaan resmi terbang berjadwal di Indonesia dengan menggunakan pesawat Airbus 320 yang nantinya akan melayani enam rute penerbangan domestik yakni Jakarta, Medan, Palembang, Batam, Pontianak dan Palembang. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.

Warga melintas di dekat lahan pertanian tembakau yang tekena abu vulkanik Gunung Merapi di Babadan, Magelang, Jawa Tengah, Senin (16/8/2021). Berdasarkan data pengamatan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), terjadi rentetan awan panas guguran pada Senin (16/8/2021) sehingga menyebabkan hujan abu vulkanik di beberapa desa di kaki Gunung Merapi wilayah Boyolali dan Magelang. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait