Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BTOB berharap lagu utama "Outsider" dalam album spesial baru mereka "4U OUTSIDE" bisa mendorong para pendengar melepaskan diri dari frustasi dan kekhawatiran yang kerap dialami dalam keseharian mereka.

Lagu bergaya neo funk/neo soul ini liriknya dibuat dua personel grup yakni Minhyuk dan Peniel.

"Kami menggunakan kata 'outsider' dalam arti yang berbeda dari arti konvensional," kata Minhyuk saat jumpa pers online dalam rangka mempromosikan perilisan album baru, "[4U : OUTSIDE], dikutip dari Yonhap, Selasa.

"Pada akhirnya, ini adalah lagu penyembuhan," imbuh Changsub.

BTOB sedang ditinggal dua personelnya menjalani wajib militer yakni Hyunsik dan Sungjae serta kehilangan Ilhoon karena tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba, menyisakan empat anggota saja.

Keempat personel yang ada, Eunkwang, Minhyuk, Changsub dan Peniel mencoba menunjukkan sisi baru mereka baik dari sisi kedalaman musik maupun penampilan fisik melalui album spesial ini.

Mereka belum lama ini tampil di "Kingdom: Legendary War, yang menurut Changsub membantu memperluas spektrum grup.

"Kami ingin menunjukkan spektrum yang lebih luas di album baru. Tidak hanya sebagai grup dengan vokal yang lebih kuat tetapi juga sebagai profesional di atas panggung," tutur Changsub.

Ketika diminta untuk menjelaskan hal unik tentang album baru, Changsub mengatakan keenam lagu di dalamnya menawarkan sesuatu yang berbeda untuk setiap keadaan dan suasana hati.

"Tidak ada yang sama. Bila Anda depresi, dengarkan 'Can't Breathe.' Jika matahari bersinar dan Anda ingin pergi ke suatu tempat, dengarkan 'Traveler.' Bila Anda merasa terjebak di tempat dengan banyak orang, dengarkan 'Outsider'. Dengarkan apa pun yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau," kata dia.


Baca juga: BTOB kembali lewat "Outsider", tampil bak bintang film

Baca juga: BTOB "comeback" akhir Agustus 2021

Baca juga: Pengalaman Minhyuk BTOB selama dirawat karena COVID-19

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021