Makassar (ANTARA) - CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin memilih Stadion BJ Habibie di Parepare sebagai kandang tim Juku Eja jika pertandingan Liga I menerapkan sistem tandang dan kandang musim 2022.

Munafri serius dengan rencananya sampai berani memboyong sejumlah petinggi PSM Makassar menemui Wali Kota Parepare Taufan Pawe di Ruang Wali Kota Parepare, kemudian mengunjungi Stadion BJ Habibie, Rabu.

"Insya allah tahun depan, tidak ada alternatif lain untuk memilih tempat sebagai home base PSM kecuali di Kota Parepare. Karena kami menganggap seluruh kesiapan yang dimiliki Parepare sudah dua langkah ke depan dibandingkan daerah-daerah yang ada di sekitar kami," kata dia.

Pertimbangan dia memilih Stadion BJ Habibie adalah faktor jarak dan infrastruktur yang tidak selalu berbentuk stadion.

Infrastruktur juga menyangkut sarana penunjang untuk tim-tim tamu, semisal sarana akomodasi hotel yang memadai dan dukungan pencinta sepak bola di Parepare dan sekitarnya.

"Banyak daerah yang dekat dari kota Makassar tapi tidak punya infrastruktur sepak bola yang memadai. Dasar stadion ini alhamdulilah sangat memadai, makanya kami mendatangkan tim infrastruktur PSM untuk meningkatkan bersama stadion ini," jelas dia.

Baca juga: PSSI beri peringatan usai laga brutal Persiraja versus AHHA PS Pati

Wali Kota Parepare Taufan Pawe sendiri menilai adalah kehormatan bagi masyarakat Parepare jika PSM Makassar berkandang di kota ini.

Dia menilai hal ini bakal menjadi multiplier effect yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Parepare.

"Tingkat Wali Kota Cup saja, semua dunia usaha mendapat hal positif. Insya allah, Parepare berkomitmen mendukung industri sepak bola," kata dia.

"Insya allah kita juga masukkan pada anggaran perubahan 2021. Karena multiplier effect-nya menghasilkan sumber-sumber ekonomi baru di Kota Parepare," sambung dia.

Penggemar berat sepak bola ini menyebut rencana PSM berkandang di kotanya sebagai gayung bersambut karena visi misi Taufan Pawe sendiri adalah membangun Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap yang bisa saja terwujud melalui industri persepakbolaan.

"Pak Appi (Munafri Arifuddin) mengatakan, industri sepak bola ini sangat menjanjikan. Seperti inilah yang saya maksud. Dengan semangat ini, saya meyakini pada sektor kepariwisataan Kota Parepare bakal meningkat," kata dia.

Baca juga: Pelatih PSM puji penampilan Arema FC
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021